Satgas Yonif 509 Kostrad Patroli Keamanan Sambil Bawa Hadiah Kemanusiaan untuk Warga Intan Jaya

    Satgas Yonif 509 Kostrad Patroli Keamanan Sambil Bawa Hadiah Kemanusiaan untuk Warga Intan Jaya
    Foto: Satgas Yonif 509 Kostrad membuat kejutan dengan membawa harapan dan bantuan bagi masyarakat di wilayah Intan Jaya, Papua, Sabtu (12/10/2024).

    Intan Jaya - Dalam misi yang bukan sekadar menjaga keamanan, Satgas Yonif 509 Kostrad membuat kejutan dengan membawa harapan dan bantuan bagi masyarakat di wilayah Intan Jaya, Papua, Sabtu (12/10/2024).

    Tak hanya menjalankan patroli rutin, mereka hadir dengan tangan terbuka, membagikan sembako dan pakaian kepada warga yang sangat membutuhkan di daerah terpencil ini.

    Kegiatan ini berlangsung penuh kehangatan di sebuah gereja setempat. Prajurit Satgas Yonif 509 Kostrad berbaur bersama warga, tak sekadar memberi bantuan tetapi juga membuka ruang dialog yang mempererat hubungan mereka. Kehadiran para prajurit disambut dengan senyum lebar dan antusiasme, menunjukkan rasa terima kasih yang mendalam dari masyarakat.

    Komandan Tim, Letda Inf Cakra Paraera, mengungkapkan bahwa ini bukan hanya tentang keamanan, tapi juga empati dan kepedulian terhadap kesejahteraan masyarakat.

    “Kami di sini untuk memberikan yang terbaik, baik dalam menjaga keamanan maupun membantu meringankan beban hidup warga, ” ungkapnya dengan tegas namun penuh rasa sayang.

    Warga setempat tak henti mengapresiasi, merasa lebih aman dan lebih dekat dengan kehadiran Satgas. Mereka berharap aksi kemanusiaan ini bisa terus berlanjut, menjadi sinyal bahwa di tengah tantangan hidup di pedalaman Papua, ada tangan-tangan prajurit yang siap membantu mereka kapan saja.

    intan jaya papua intan jaya papua
    Jurnalis Agung

    Jurnalis Agung

    Artikel Sebelumnya

    TNI Marinir Borong Hasil Bumi Yahukimo,...

    Artikel Berikutnya

    TNI Tunjukkan Komitmen untuk Kesejahteraan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Harmoni Bersama: Kesatria Mayangkara Memperkuat Hubungan dengan Masyarakat Papua
    DPR Setujui Herindra Jadi Kepala BIN, Perkuat Sinergi Intelijen dan Pertahanan
    Kodim Sarmi Gelar Sosialisasi P4GN
    Pakaian Gratis Satgas Yonif 323 Buaya Putih, Bahagiakan Masyarakat Jenggernok
    KIA Motors: Perjalanan dari Sepeda ke Kendaraan Listrik Terdepan

    Ikuti Kami