Ketua FKDM Lucky Mahakena Kecam Aksi KKB

    Ketua FKDM Lucky Mahakena Kecam Aksi KKB

    JAYAPURA – Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Kabupaten Mimika Lucky Mahaneka, S.Sos, M.Si mengecam sejumlah aksi yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Minggu (3/9/2023).

    Lucky mengatakan bahwa aksi kekerasan tidak pantas ada di wilayah mana pun, termasuk Papua. Sebaliknya, cinta kasih dan perdamaian justru menjadi hal yang harus senantiasa disebarkan.

    “Kami berharap TNI-Polri dan secara khusus wilayah tertentu dalam hal ini Forkopimda setempat bagaimana mengarahkan warga sipil kelompok KKB itu untuk mereka tertib sebagai warga negara yang baik, ” ucap Lucky.

    Lebih lanjut, dirinya sangat menyayangkan aksi yang kerap kali dilakukan oleh KKB yang sudah menyalahi aturan pelanggaran HAM Internasional maupun HAM Nasional.

    “Saya berharap TNI-Polri sesegera mungkin melakukan tindakan penegakan hukum bagi ulah perbuatan kelompok KKB yang sangat-sangat jelas murni melakukan tindakan kriminal dan pelanggaran HAM di mata Internasional dan di mata nasional, ” pungkasnya. (*) 

    jayapura
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Polres Dogiyai Tangani Kasus Kebakaran Kantor...

    Artikel Berikutnya

    Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air, Babinsa...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Kodim 1712/Sarmi Peringati Hari Kebangkitan Nasional
    Peduli Masyarakat Papua, Satgas Yonif 509 TK Mamba Laksanakan Patroli ke Honai-honai Berikan Kebahagiaan
    Hanya Butuh 20 Menit, Gangguan di Distrik Homeyo Berhasil Diamankan Aparat Gabungan, Salahsatunya Paksukan Elit Kopassus 
    Kodim Jayawijaya Potong Tumpeng Peringati HUT Ke 61 Kodam XVII Cenderawasih
    Kodim 1702 Jayawijaya Gelar Ziarah Peringati HUT Kodam XVII Cenderawasih

    Ikuti Kami